Hi, I'm Asep 👋

A technology entrepreneur

Terima Kasih Froyo. Asep Is Out!

"Mic drop" A mic dropped is taken from Flickr.

Awal tahun 2017, seperti tahun-tahun sebelumnya saya membuat sebuah resolusi yang saya tuliskan di blog. Tidak seperti resolusi tahun-tahun sebelumnya yang saya tuliskan cukup panjang, tahun ini artikel tentang resolusi saya sangat singkat. Saya mau melakukan Mars-shot (istilah karangan saya sendiri,) karena moonshot menurut saya masih terlalu kecil.

Bulan Februari 2017, saya menyatakan niat untuk exit dari bisnis Froyo — perusahaan yang saya bangun bersama rekan saya Andika Alivano sejak 2012 (awalnya masih bernama Amazing Milk.) Tentu saja ini sebuah keputusan besar yang tidak diambil secara tiba-tiba. Saya sudah mulai memikirkan hal ini sejak kuartal pertama 2016 (tanpa bilang ke siapa-siapa selain ke istri saya tentunya.) Selama setahun saya berusaha mempersiapkan banyak hal, seperti misalnya mencari siapa yang bisa menggantikan saya kelak di Froyo. Sampai akhirnya, this is it!

Lalu sebenarnya apa yang saya kejar sampai harus exit? Mungkin ada dari teman-teman yang mengikuti petualangan istri dan saya dalam bertani? Semua terangkum dari tahun 2015 di dalam satu artikel berikut ini. Itu lah cikal bakal Tanibox. Saya dan istri saya punya visi dan cita-cita besar di industri agrikultur untuk Tanibox, dan kalau mau diseriusi maka kami harus fokus.

Selain itu, saya dan istri saya ingin membangun Tanibox di luar area Jabodetabek karena kami ingin merasakan hidup di luar Jabodetabek lagi. Mata kami tertuju pada Bali. Beberapa kali ke pulau tersebut, kami merasa di sana lah tempat yang cocok untuk memulai startup yang berhubungan dengan agrikultur dan teknologi. Tentu saja hal ini akan sulit dicapai jika saya harus membagi fokus dengan Froyo yang ada di Tangerang.

Oleh karena itu, akhirnya saya memutuskan untuk exit dari Froyo setelah melakukan berbagai macam perhitungan dan pertimbangan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada co-founder saya Andika dan seluruh tim Froyo baik yang sudah keluar, baru masuk, dan yang masih aktif berkarya di Froyo. Kalian memberikan saya banyak pengalaman yang sangat berharga sejak tahun 2012.

Keep up your great works and wish me luck in the new journey. Cheers!

comments powered by Disqus